Cara Tidur Cepat Kapan Saja

Tidur merupakan kebutuhan semua orang tanpa terkecuali. Kebutuhan tidur yang tidak tercukupi, bisa menyebabkan Anda terlihat lelah, tubuh terasa lemas, menguap sepanjang hari, dan sulit konsentrasi.

Seperti yang saya kutip dari alodokter.com kurang tidur dapat menyebabkan Insomnia dan penyakit kardiovaskular, mudah sakit dan susah sembuh, performa seks menurun, daya ingat menurun, dan munculnya tanda penuaan dini bagi kebanyaan orang. Bahkan kurang tidur juga turut menjadi penyebab tingginya angka kecelakaan lalu lintas dan kecelakaan kerja.

Ada beberapa hal yang membuat kita susah tidur. Seperti tidak bisa lepas dari sosial media, youtube atau bahkan pekerjaan kita yang belum selesai dan akhirnya membuat kita stress dan susah untuk tidur.

Karena itu, saya akan share kepada kalian bagaimana cara agar cepat tidur dimana saja dan kapan saja.

Kita benar-benar bisa mempraktekkannya dimana saja. Termasuk di sofa atau meja kerja (walaupaun saya tidak menyarankan nya karena kurang nyaman). Tapi saya lebih tidak menyarankan kalian mempraktekannya di tempat umum.

Baik, mari kita praktekkan.

1. Pertama- tama kalian harus mencari susasan dan posisi ternyaman kalian untuk tidur. Apakah sambil mendengarjan lagu, menyalakan kipas angin atau ac, dll

2. Pejamkan mata dan lupakan sejenak apa yang sedang dan akan kalian kerjakan, lupakan tugas-tugas kuliah, kerjaan kantor, dll.

Ketika berusaha melupakan sejenak tugas-tugas di tahap no 2. Pasti akan sangat susah melakukannya bukan? Itulah fungsi dari tahap no 3

3. Berhitunglah dalam hati kalian sambil bernafas. Ketika menarik nafas.

Berhitunglah 1,2,3,4 (sesuaikan dengan panjang tarikan nafas kalian. Jika saya hanya sampai hitungan ke 3) Lalu saat menghembuskan nafas kalian juga harus berhitung. 1,2,3,4 dst (sesuaikan dengan hembusan nafas kalian)

Bernafaslah dengan normal. Jangan terburu-buru atau diperlambat. Dan kalian ulang hal ini beberapa kali hingga tanpa sadar kalian telah bermimpi.


Cara ini saya dapatkan beberapa tahun lalu saat berselancar di aplikasi Quora. silahkan kunjungi link ini jika kalian tertarik

Saya biasanya hanya mengulang berhitung (menarik dan menghembuskan nafas) 4-5 kali. Setelah itu tanpa sadar alarm pagi telah berbunyi.

Cara ini bisa kalian terapkan untuk tidur siang atau rehat sejenak dari aktivitas kalian. Alih-alih menggunakan waktu rehat untuk scroll sosial media. Mencuci muka dan tidur saya rasa pilihan yang lebih baik.

Atau kalian mempraktekan cara ini untuk tidur di malam hari. karena sekali lagi, sosial media atau smartphone bukan pilihan yang tepat untuk kita gunakan sebelum tidur.

Selamat mencoba. Dan kalian bisa share pengalaman kalian menggunakan cara ini di kolom komentar dibawah ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

8 + 19 =